Sabtu, 19 Maret 2011

Pesona Taman Air “Gumul Paradise Island”













Gumul Paradise Island, yah…itulah nama tempat wisata air terbaru kepunyaan Pemerintah Kabupaten Kediri. Sesuai dengan namanya, taman wisata air ini terletak di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kab. Kediri. Memang sangat strategis tempatnya, dan kayaknya ini bagian dari grand design lokasi/tempat wisata di area SLG. Dan tadi pagi akhirnya kesampaian juga berkunjung ke Pulau Surga Gumul tersebut :mrgreen:

Kesan pertama waktu memparkirkan sepeda motor memang cukup megah, lokasi parkir luas dan cukup tertata, hampir2 mirip di Jatim Park 2. Kayaknya pandangan pertama sewaktu tiba adalah pintu masuknya, cukup mewah dengan tempat yang agak meninggi. Biaya masuknya, tadi pagi (hari Minggu, nggak tahu kalo hari biasa) untuk dewasa 15.000 dan anak2 10.000 (kalo nggak salah ini cuman tarif promosi untuk satu bulan setelah launching, 5 Maret kemaren. Nggak tahu tarif aslinya). Di depan pintu masuk terdapat tempat penitipan tas dan barang2, sekedar saran kalo mau kesana dan nggak ada orang yang nungguin barang2 mending dititipkan ditempat ini, soalnya di dalam nanti nggak ada tempat penitipan lagi.

Setelah masuk di dalam, langsunglah semua pakaian dilepasin hingga tubuhku nggak ditutupin selembar benangpun…*hehe..nggak2 bercanda :mrgreen: Setelah coba2 berenang dikolam yang sebenernya cukup cethek alias dangkal, hanya sebatas dada orang dewasa, petualangan di Pulau Gumul dilanjutkan dengan maen pelorotan (namanya apa nggak tahu :lol: ). Wah bener2 curam, kayak jantungan aja saya tadi :lol: Tidak seperti yang dibayangkan, kalo dilihat dari bawah kayaknya pendek..lha pas naik dan lihat kebawah ternyata cukup tinggi. Sebenarnya ada tiga macam tempat pelorotannya, dan sayangnya pelorotan yang paling tinggi dan kayaknya bakalan mengguncang adrenalin hingga 8,9 Skala Richter sedang diperbaiki jadinya belum bisa dipake.

Setelah puas dengan pelorotan, giliran maen sama pelampung aka ban. Ban pelampung ada tiga macam, buat satu orang, dua orang, dan tiga orang. Untuk 3 orang (lubangnya 3) biayanya 10.000, 2 orang = 7.500, dan 1 orang = 5.000 untuk satu jam. Tapi tenang aja, petugas jaga kayaknya kewalahan kalo pas rame untuk ngecek sudah berapa lama kita pake ban tersebut. Jadi bisa molor2…FYI, ban2 tersebut diberi nomor dan petugas akan ngecek nomor2 yang telah habis waktu sewanya berdasarkan nomor tersebut. Kalo mau maen Flying Fork biayanya 7.500 untuk satu kali melorot :mrgreen:

Kalo dilihat dari beberapa banner dipintu masuk depan, sebenernya Gumul Paradise Island ini akan dilengkapi dengan beberapa wahana pendukung (yang ketika saya ngetik tulisan ini belum tersedia). Seperti: Boom-boom Car, Bianglala (kalo orang desa saya bilangnya anting2), 3D Movie, Naik-turun andrenalin (lupa lagi namanya tadi)..untuk sementara itu yang saya ingat. Jadi, kalo nanti sudah selesai sepenuhnya kayaknya bakalan lebih menarik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar